Alat Pemasaran Kecerdasan Buatan untuk Meningkatkan Bisnis

Alat Pemasaran Kecerdasan Buatan untuk Meningkatkan Bisnis

Alat Pemasaran Kecerdasan Buatan untuk Meningkatkan Bisnis – AI atau kecerdasan buatan merupakan terobosan terbesar dalam bidang teknologi. Kecerdasan buatan merupakan alat yang dapat membantu dalam segala jenis pekerjaan, seperti alat bisnis dan pemasaran.

 

Alat Pemasaran Kecerdasan Buatan untuk Meningkatkan Bisnis

Alat Pemasaran Kecerdasan Buatan untuk Meningkatkan Bisnis

gramorokkaz – Pemasaran adalah promosi penjualan dan presentasi produk (barang/jasa) kepada masyarakat umum. Kecerdasan buatan dapat mempermudah pekerjaan ini, apalagi saat ini pemasaran biasanya dilakukan melalui internet dan media sosial. Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana aplikasi AI dapat membantu bisnis dan penerapan AI dalam dunia bisnis. Silakan baca penjelasannya sampai habis untuk informasi lengkapnya.

Mengenal Alat-alat Kecerdasan Buatan

Sebenarnya awal mula diciptakannya alat-alat berbasis teknologi baik tradisional maupun modern adalah untuk meringankan beban pekerjaan manusia agar aktivitas kerja menjadi lebih efisien.

Untuk apa kecerdasan buatan itu? Kecerdasan buatan, atau kecerdasan buatan, juga mencakup alat (sumber daya teknis modern) yang diprogram untuk memudahkan pekerjaan, terutama di sektor komersial. AI bekerja seperti mesin komputasi dan melakukan tugas seperti mengetik, menggambar, memecahkan masalah, dll.

Alat AI untuk bisnis berguna untuk memperlancar aktivitas manusia dalam operasional bisnis untuk menjamin kinerja yang maksimal dan optimal.

Jenis Alat AI

Sebelum membahas lebih dari 15+ rekomendasi alat AI bagi perusahaan pemasaran untuk meningkatkan bisnis dan operasi mereka, ada baiknya untuk mengetahui bahwa ada berbagai jenis alat AI yang sedang dikembangkan.

1. Theory of Mind

Tipe pertama adalah alat teori AI yang sesuai dengan namanya diprogram untuk mampu memproses dan mengenali emosi lalu mengumpulkannya sebagai data yang berguna saat berinteraksi dengan orang.

Apa saja contoh teori pikiran jenis kecerdasan buatan? Contoh AI jenis teori pikiran adalah Sophia, robot yang dibuat oleh Hanson Robotics yang berbasis di Hong Kong dan diaktifkan pada tahun 2015.

2. Self-Aware

Jenis alat AI berikutnya adalah Self-Aware, yang memiliki tingkat kecerdasan buatan yang tinggi. . Hal ini dikarenakan AI jenis Self-Aware mempunyai kesadaran yang tinggi terhadap dirinya dan emosinya.

Program memproses dan mengumpulkan keduanya sebagai data. AI Self Aware diprogram untuk dapat menyimpulkan apa yang harus dilakukan selanjutnya setelah mengumpulkan informasi di sekitarnya. Maka keputusan yang paling tepat akan diambil.

3. Memori Terbatas

Memori Terbatas adalah alat kecerdasan buatan yang digunakan pada produk kendaraan Tesla milik Elon Musk. Memori Terbatas AI yang dipasang pada produk Tesla disebut sistem self-driving, yang merupakan fitur hebat.

Dengan fungsi mengemudi mandiri, kecerdasan buatan pada kendaraan Tesla mengambil alih kendali. Oleh karena itu, penumpang hanya perlu mengecek kerja kecerdasan buatan tersebut melalui layar.

4. Mesin Reaktif

Jenis Kecerdasan Buatan Mesin reaktif merupakan jenis kecerdasan buatan yang paling sederhana. Sederhananya, ini berarti mesin yang reaktif terhadap AI dapat mengenali situasi tertentu dan meresponsnya secara otomatis.

Contoh paling sederhana dari mesin responsif AI adalah robot permainan dan permainan otomatis, yang banyak digunakan oleh banyak perangkat lunak dan aplikasi permainan. Mesin reaksi AI dapat dengan mudah menentukan langkah selanjutnya dan menyimpan informasi tentang gerakan lawan.

5. Kecerdasan Buatan (AGI)

AGI adalah sistem kecerdasan buatan yang mampu berperilaku dan pola pikir mirip manusia. AI AGI jenis ini sering digunakan pada robot humanoid, seperti robot ciptaan Elon Musk yang disebut Tesla Bot.

AGI diharapkan dapat memperoleh kecerdasan manusia yang memudahkan proses kerja kita.

Tesla Bot milik Elon Musk telah dilatih untuk bertindak sebagai asisten pribadi, mengingatkan dan bahkan membantu orang dalam tugas sehari-hari.

6. Narrow Artificial Intelligence (ANI)

Selain AGI, ada juga yang namanya ANI. AI ANI jenis ini berguna untuk fitur perangkat keras seperti pengenalan suara, chatbots dan juga pengenalan wajah.

ANI dilatih hanya untuk satu program, sehingga setiap AI dan keahliannya sangat spesifik. ANI juga bekerja secara berbeda dibandingkan alat AI lainnya.

7. Artificial Intelligence (ASI)

Terakhir ada alat AI bernama ASI yang merupakan versi lebih lengkap dibandingkan alat AI sebelumnya. Perbedaan yang sangat mencolok adalah ASI yang memiliki kapasitas memori yang lebih besar. Apakah kecerdasan buatan berbahaya? Di sisi lain, ASI juga dapat membahayakan nyawa manusia.

Para ahli juga mengatakan bahwa AI yang dilatih hingga kecerdasannya melebihi kecerdasan manusia dianggap jahat. Tujuan awal diciptakannya AI juga melenceng dari tujuan awal membantu manusia, malah menjadi ancaman baru bagi kehidupan manusia.

Alat AI yang Direkomendasikan untuk Bisnis

Apakah AI berdampak pada bisnis? Agar pemasaran bisnis Anda lebih efektif dan menghemat waktu, berikut lebih dari 15 rekomendasi contoh AI dalam bisnis yang bisa Anda coba dan terapkan untuk meningkatkan bisnis Anda.

1. CHAT GPT

Alat AI untuk bisnis yang pertama adalah Chat GPT yang saat ini sedang booming dan menjadi topik hangat di kalangan industri teknologi.

Chat GPT merupakan chat yang dibuat oleh Elon Musk yang dapat memberikan jawaban atas berbagai pertanyaan. Obrolan GPT terutama ditujukan sebagai asisten yang memfasilitasi curah pendapat dan penulisan teks.

Anda dapat menggunakan fitur yang ada untuk bertukar pikiran tentang konsep pemasaran bisnis dan membuat copywriting yang ditargetkan.

 

Baca juga : Kecerdasan Buatan (AI) di Media Sosial

 

2. Tableau – Business Intelligence

Berikutnya adalah alat AI pemasaran bernama Tableau, yaitu aplikasi yang memungkinkan Anda membuat dan mengelola strategi dan kampanye bisnis.

Tableau merupakan software visualisasi data untuk bisnis yang dapat mengantisipasi perkembangan bisnis. Tableau juga dapat membuat strategi bisnis dan kampanye pemasaran berdasarkan rencana dan tujuan bisnis.

3. Copy.ai

Tools AI untuk bisnis dan pemasaran adalah Copy.ai yang merupakan aplikasi AI yang digunakan untuk mengetik cepat. Iklan pemasaran juga memerlukan tulisan dan kata-kata yang mencolok dan persuasif.

Copy.ai membantu Anda membuat konten untuk media sosial, situs web, iklan, surat, dan lainnya. Fitur Copy.ai membantu Anda mengatasi writer’s block yang sering Anda alami saat ingin fokus menulis materi.

4. Dall-E 2

Berikut ini adalah alat AI untuk pemasaran Dall-E 2. AI ini dapat membuat gambar/seni realistis hanya dengan kata-kata deskriptif. Selain itu, Dall-E 2 dapat digunakan secara gratis setiap saat! Dall-E 2 bisa Anda jadikan inspirasi untuk membuat gambar yang cocok untuk memasarkan bisnis Anda.

 

Kecerdasan Buatan Bisnis

 

5. Lumen5 – Pembuat Video

Pemasaran video saat ini paling banyak terlibat dibandingkan dengan cara promosi pemasaran lainnya. Jika Anda tidak memiliki kemampuan mengedit video, apalagi kemampuan kreatif, Anda bisa menggunakan aplikasi AI bernama Lumen5 berikut ini.

Lumen5 bahkan dapat membuat video dalam hitungan menit. Tentu saja ini menjadi keuntungan yang menghemat waktu kerja Anda.

Platform pembuatan video online ini mengubah Anda menjadi video hanya dalam beberapa langkah.

6. Gong.io – Sales Marketing

Alat AI yang disebut Gong.io diciptakan khusus untuk membantu tenaga penjualan menganalisis interaksi dengan pelanggan. Selain itu, Gong.io juga dapat memperkirakan kejadian di masa depan.

Gong.io melakukan ini dengan memvisualisasikan aliran penjualan dari database gudang, sehingga mudah untuk membaca perilaku pelanggan. Alat AI tingkat perusahaan ini juga memberikan transparansi dalam transaksi, nilai pendapatan, dan karakteristik pelanggan.

7. Insta AI Content Generator

Insta AI Content Generator merupakan alat AI berupa plugin WordPress pada platform web Insta yang terintegrasi dengan ChatGPT. Ini membantu Anda membuat artikel dengan cepat dengan beberapa perintah pengujian, seperti menyarankan judul, subtopik, dan membuat paragraf, yang dapat Anda tonton di video berikut.

8. Zohon Zia – Business Intelligence

Marketing Business Intelligence selanjutnya adalah aplikasi AI bernama Zohon Zia. Alat AI untuk penggunaan bisnis ini membantu Anda merencanakan jadwal dengan klien, meningkatkan cara Anda menjual produk, dan meningkatkan produktivitas. Zoho Zia dilengkapi dengan analitik, penagihan, dan lainnya untuk industri terkait pemasaran.

9. MarketMuse

Anda dapat menggunakan aplikasi bisnis AI bernama MarketMuse untuk mengoptimalkan kinerja konten periklanan digital perusahaan Anda.

Alat AI MarketMuse untuk bisnis dapat meningkatkan visibilitas pengguna di pencarian Google, sehingga konten digital Anda sangat direkomendasikan. MarketMuse cocok dengan kata kunci dan topik yang ingin Anda rangking di pencarian Google.

10. Pattern89

Kecerdasan buatan dalam bisnis selanjutnya adalah aplikasi Pattern89. Aplikasi alat AI perusahaan ini digunakan untuk meningkatkan kinerja kampanye periklanan digital di seluruh platform. Pattern89 dapat mengoptimalkan aktivitas pemasaran di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Pattern89 juga dapat menargetkan dan menetapkan anggaran iklan di mesin pencari Google.

Alat Pemasaran Kecerdasan Buatan untuk Meningkatkan Bisnis – AI atau kecerdasan buatan merupakan terobosan terbesar dalam bidang teknologi. Kecerdasan buatan merupakan alat yang dapat membantu dalam segala jenis pekerjaan, seperti alat bisnis dan pemasaran.   Alat Pemasaran Kecerdasan Buatan untuk Meningkatkan Bisnis gramorokkaz – Pemasaran adalah promosi penjualan dan presentasi produk (barang/jasa) kepada masyarakat umum.…