Tren Teknologi Baru Hingga 2024

Tren Teknologi Baru Hingga 2024

Tren Teknologi Baru Hingga 2024 – Teknologi saat ini berkembang pesat, memungkinkan perubahan dan kemajuan yang lebih cepat serta mempercepat laju perubahan. Namun, tren teknologi dan teknologi baru tidak berkembang, bahkan lebih banyak lagi yang berubah, membuat para profesional TI menyadari bahwa peran mereka di dunia nirsentuh di masa depan tidak akan tetap sama. Dan spesialis TI pada tahun 2024 terus belajar, keluar, dan belajar lagi (karena kebutuhan, jika bukan karena keinginan).

 

Tren Teknologi Baru Hingga 2024

Tren Teknologi Baru Hingga 2024

gramorokkaz – Apa artinya ini bagi Anda? Ini berarti mengikuti perkembangan teknologi baru dan tren teknologi terkini. Dan itu berarti melihat ke masa depan sehingga Anda tahu keterampilan apa yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan pekerjaan yang aman di masa depan dan bahkan belajar bagaimana mencapainya. Berikut adalah 18 tren teknologi baru yang perlu diperhatikan dan dicoba pada tahun 2024, dan jika memungkinkan, dapatkan salah satu lapangan kerja yang akan diciptakan oleh tren teknologi baru ini. Mulailah daftar tren teknologi baru Anda dengan perbincangan hangat, gen-AI!

1. AI Generatif

AI Generatif, sebuah teknologi mutakhir, telah merevolusi beberapa industri dengan memungkinkan mesin membuat konten serupa dengan yang dilakukan manusia. Ini mencakup berbagai aplikasi mulai dari pembuatan teks hingga sintesis gambar dan bahkan komposisi musik. Setelah menguasai AI generatif, orang dapat melakukan pekerjaan menarik di berbagai bidang seperti penelitian AI, ilmu data, dan industri kreatif. Penerapan kecerdasan buatan generatif yang terus berkembang menjanjikan masa depan cerah bagi mereka yang menggunakan teknologi ini, menawarkan peluang untuk membentuk interaksi kita dan membuat konten di era digital.

2. Tenaga komputer

Tenaga komputer sudah memantapkan dirinya di era digital karena hampir semua peralatan dan perangkat sudah terkomputerisasi. Dan masih banyak lagi hal lainnya, karena para ahli ilmu data telah memperkirakan bahwa infrastruktur komputasi yang saat ini sedang dibangun akan menjadi lebih baik di tahun-tahun mendatang. Pada saat yang sama, kita sudah memiliki 5G; bersiap menghadapi era 6G, dengan lebih banyak kekuatan di tangan kita dan di perangkat di sekitar kita. Bahkan lebih baik lagi, kekuatan komputasi akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja teknis bagi industri, namun mengharuskan pelamar untuk memiliki gelar khusus.

Dari informatika hingga robotika dan manajemen TI, bidang ini menciptakan sebagian besar lapangan kerja di semua negara. Semakin banyak komputer yang dibutuhkan perangkat kita, semakin banyak pula teknisi, tim TI, manajer hubungan, dan perekonomian layanan pelanggan yang berkembang. Salah satu bagian penting dari industri ini yang dapat Anda pelajari hari ini adalah RPA atau Robotic Process Automation.

3. Perangkat pintar

Kecerdasan buatan memainkan peran penting dalam menjadikan dunia kita ini lebih cerdas dan lancar. Ini bukan sekedar simulasi manusia, tapi upaya ekstra untuk membuat hidup kita bebas stres dan lebih mudah. Perangkat pintar ini akan tetap ada hingga tahun 2024 dan seterusnya seiring para ilmuwan data mengerjakan robot rumah AI, peralatan, perangkat kerja, perangkat yang dapat dikenakan, dan banyak lagi! Hampir setiap pekerjaan memerlukan aplikasi pintar yang membuat kehidupan kerja kita mudah diatur. Perangkat pintar adalah tambahan lain dalam industri TI yang banyak diminati dan diminati seiring dengan semakin banyaknya bisnis yang bertransformasi ke ruang digital. Hampir setiap pekerjaan senior memerlukan keterampilan TI dan otomatisasi yang baik agar berhasil.

4. Datafikasi

Datafikasi mengubah segala sesuatu dalam hidup kita menjadi perangkat atau perangkat lunak berbasis data. Singkatnya, Datafikasi adalah transformasi pekerjaan dan tugas manusia menjadi teknologi data. Mulai dari ponsel cerdas, mesin industri, aplikasi kantor, hingga perangkat bertenaga AI dan segala sesuatu di antaranya, data akan berada di sini lebih lama dari yang dapat kita ingat! Menjaga informasi kita tetap akurat, aman, dan terlindungi telah menjadi kebutuhan khusus dalam perekonomian kita.

Komputasi meningkatkan kebutuhan akan profesional TI, ilmuwan data, insinyur, teknisi, manajer, dan banyak lagi. Yang lebih berguna lagi, siapa pun yang memiliki pengetahuan teknologi yang kuat bisa mendapatkan sertifikat dalam disiplin data untuk mendapatkan pekerjaan di bidangnya. Pekerjaan data lebih tentang keterampilan daripada kualifikasi lanjutan.

 

Baca juga : Questions About Swarovski

 

5. Kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin

Kecerdasan buatan, atau kecerdasan buatan, telah mendapatkan banyak perhatian dalam dekade terakhir. Namun, hal ini masih merupakan salah satu tren baru dalam teknologi, karena dampak signifikannya terhadap kehidupan, pekerjaan, dan permainan kita masih dalam tahap awal. Kecerdasan buatan sudah dikenal keunggulannya dalam pengenalan gambar dan ucapan, aplikasi navigasi, asisten pribadi smartphone, aplikasi ride sharing dan masih banyak lagi.

Jika tidak, AI akan terus digunakan untuk menganalisis interaksi guna mengidentifikasi hubungan dan wawasan yang mendasarinya, memprediksi permintaan layanan seperti rumah sakit sehingga pihak berwenang dapat membuat keputusan yang lebih baik tentang cara menggunakan sumber daya dan mengidentifikasi pola perubahan perilaku pelanggan. menganalisis data hampir secara real-time, meningkatkan pendapatan, dan meningkatkan pengalaman pribadi. Ketika AI melebarkan sayapnya ke berbagai sektor, lapangan kerja baru akan tercipta dalam pengembangan, pemrograman, pengujian, dukungan dan pemeliharaan, dan masih banyak lagi. Di sisi lain, AI juga menawarkan gaji tertinggi saat ini!

Sebagai bagian dari kecerdasan buatan, pembelajaran mesin juga digunakan di semua industri, sehingga menciptakan permintaan besar akan tenaga profesional yang terampil. Forrester memperkirakan bahwa kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dan otomatisasi akan menciptakan 9 persen dari AS yang baru

 

Teknologi Baru

 

6. Augmented reality

Augmented reality mencakup semua teknologi yang menyimulasikan realitas, mulai dari realitas virtual, realitas tertambah hingga realitas campuran, dan segala sesuatu di antaranya. Ini adalah tren teknologi yang besar saat ini karena kita semua ingin menjauh dari apa yang disebut sebagai batasan dunia yang sebenarnya. Menciptakan kenyataan tanpa kehadiran yang nyata, teknologi ini sangat populer di kalangan gamer, profesional medis, retail, dan modeling.

Sehubungan dengan augmented reality, game adalah bidang utama bagi profesi populer yang tidak memerlukan kualifikasi tinggi, namun minat terhadap game online. Untuk berhasil di bidang ini, Anda dapat bekerja di bidang desain game, animasi, atau bahkan perangkat lunak pengeditan.

7. Kepercayaan Digital

Ketika masyarakat beradaptasi dengan perangkat dan teknologi, kepercayaan dan keyakinan terhadap teknologi digital berkembang. Kepercayaan digital yang terkenal ini merupakan tren penting lainnya yang mengarah pada inovasi baru. Dengan kepercayaan digital, masyarakat percaya bahwa teknologi dapat menciptakan dunia digital yang aman, terjamin, dan andal serta membantu dunia usaha untuk berinovasi dan berinovasi tanpa mengkhawatirkan kepercayaan masyarakat..

Untuk menciptakan ruang yang lebih aman bagi pengguna digital, keamanan siber dan peretasan etis adalah disiplin ilmu terpenting yang dapat Anda pelajari. Keduanya menawarkan beragam pekerjaan yang bisa Anda temukan dari tingkat junior hingga senior. Dalam peretasan etis, Anda mungkin perlu memperoleh sertifikasi profesional, sedangkan dalam keamanan siber, gelar sarjana atau bahkan gelar master sudah cukup untuk mendapatkan peran dengan gaji tinggi.

8. Pencetakan 3D

Arah utama inovasi dan teknologi adalah pencetakan 3D yang digunakan dalam pembuatan prototipe. Teknologi ini berdampak pada biomedis dan industri. Tidak ada satu pun dari kita yang mengira bahwa kita sedang mencetak benda nyata dengan printer, padahal sekarang hal itu menjadi kenyataan. Jadi pencetakan 3D adalah inovasi lain yang akan tetap ada. Untuk perusahaan data dan layanan kesehatan yang membutuhkan banyak pencetakan 3D untuk produknya, berbagai pekerjaan tersebut dibayar dengan baik dan bersifat internasional. Anda hanya memerlukan pengetahuan yang kuat tentang kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, pemodelan, dan pencetakan 3D.

9. Genomics

Bayangkan teknologi yang dapat mempelajari dan menggunakan DNA untuk meningkatkan kesehatan Anda, membantu Anda melawan penyakit, dan banyak lagi! Genomik adalah teknologi yang mempelajari komposisi gen, DNA, pemetaannya, strukturnya, dll. Selain itu, ini dapat membantu mengukur gen Anda dan mengarah pada penemuan penyakit atau potensi masalah yang nantinya dapat menjadi masalah kesehatan. Berbagai peran teknis dan non-teknis dapat ditemukan untuk spesialisasi seperti genomik. Pekerjaan teknis di bidang ini melibatkan desain, analisis, dan diagnosis, sedangkan pekerjaan non-teknis melibatkan penelitian lanjutan dan analisis teoretis.

10. Solusi energi baru

Dunia telah berjanji untuk menjadi lebih hijau karena bentang alamnya dan energi yang kita gunakan. Hal ini mengakibatkan mobil menggunakan listrik atau baterai dan rumah-rumah menggunakan pilihan yang lebih ramah lingkungan seperti tenaga surya dan energi terbarukan. Yang lebih baik lagi, masyarakat sadar akan jejak karbon dan limbah mereka; Jadi meminimalkannya atau beralih ke energi terbarukan akan lebih bermanfaat.

Tren teknologi lainnya lahir dari sini – solusi energi! Arena energi alternatif ini juga mempromosikan karir yang berfokus pada lingkungan dan data. Karier ini berlaku untuk gelar ilmu alam dan sosial.

Tren Teknologi Baru Hingga 2024 – Teknologi saat ini berkembang pesat, memungkinkan perubahan dan kemajuan yang lebih cepat serta mempercepat laju perubahan. Namun, tren teknologi dan teknologi baru tidak berkembang, bahkan lebih banyak lagi yang berubah, membuat para profesional TI menyadari bahwa peran mereka di dunia nirsentuh di masa depan tidak akan tetap sama. Dan…